17.1.09

Modul #12


CARA MEMBUAT SALES LETTER YANG MENJUAL

Sales letter adalah sebuah surat yang memperkenalkan produk anda, yaitu halaman pertama situs/website untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai suatu produk, benefit, dan cara pemesanan. Sebuah produk yang menarik, tetapi apabila kita memperkenalkan produk tersebut dengan sales letter yang buruk maka produk anda akan kehilangan 70% daya jualnya. Proses pembuatan sales letter menjadi suatu tahap yang sangat penting dan juga terlama. Perlu anda ketahui bahwa yang dapat menjual itu adalah kata-kata atau kalimat dan bukanlah grafik atau gambar.

Anda akan menjadi pebisnis yang hebat sekali ketika anda sudah dapat membuat sales letter yang baik.
  • Sales letter akan menjadi PENENTU daya jual produk yang anda tawarkan.
  • Sales letter dapat membuat orang lain mengklik situs anda.
  • Sales letter membuat pengunjung tetap berada dalam situs anda dan menangkap mereka disana.
  • Sales letter akan meyakinkan orang untuk membeli produk anda.
Merancang Sistem Sales Letter Yang Menjual
Yang dimaksud Sistem Otomatis Sales Letter adalah suatu sistem berbentuk serangkaian tulisan di website untuk mengantar setiap pengunjung ke dalam proses penjualan, sampai dia memutuskan untuk mengklik tomnbol ORDER/DAFTAR. Tugas utama mesin otomatis sales letter adalah menjual produk anda !

Anda harus bisa mendapatkan PERHATIAN mereka, kemudian menciptakan MINAT pada diri mereka, lalu membangun HASRAT mereka untuk memiliki produk/jasa anda, dan akhirnya membuat mereka melakukan TINDAKAN mengisi form pemesanan/pendaftaran. Jika mereka belum juga melakukan tindakan, lakukan PENUTUPAN untuk membuatnya segera bertindak.

Berikut ini 12 point untuk menghasilkan sales letter yang ampuh :
  1. Judul/Headline.
  2. Sub-Judul/Headline.
  3. Pembukaan/Perkenalan.
  4. Daftar manfaat.
  5. Unique Seling Position.
  6. Membangun kredibilitas.
  7. Membangun hasrat-lebih banyak manfaat.
  8. Harga Vs Perbandingan Nilai.
  9. Informasi pemesanan.
  10. Garansi.
  11. Bonus.
  12. NB.
Tips Membuat Headline Yang Menakjubkan
Betapa pentingnya pengaruh headline (judul website/iklan anda), 80% kekuatan dan keefektifan sales letter anda terletak pada kata-kata headline yang anda buat. Headline yang baik bisa menghasilkan keunggulan 1500% lebih banyak dari pada dengan headline biasa.

Headline yang manjur harus meneriakkan manfaat terbesar yang bisa diterima pembaca. Anda harus menunjukkan kepada pembaca anda dan membuatnya mau membaca lebih jauh lagi.
Berikut contoh sub-headline dan headline:

Bagaimana bila anda bisa memiliki designer
cover ebook profesional
yang bekerja 24 jam
sehari tanpa henti ? Memperkenalkan...


Program Cover Ebook Pro
membuat Cover Ebook Profesional
dengan
mudah, cepat, murah cukup dengan 3x klik saja !


Perhatikan bagaimana sub-headline di atas melemparkan sebuah pertanyaan yang ada di benak setiap orang yang sedang mencari cara membuat cover ebook, kuncinya adalah sub-headline mengingatkan MASALAH yang dihadapi oleh orang lain, sedangkan headline berfungsi memberikan JAWABAN dari masalah tersebut.

Kata-kata "Ajaib" Pada Headline Anda !
  • Akhirnya...
  • Ajaib...
  • Ampuh...
  • Aneh tapi nyata...
  • Bagaimana caranya...
  • Baru launching/terbit...
  • Bonus spesial...
  • Cara jitu...
  • Garansi...
  • Luar biasa...
  • Kebebasan...
  • Rahasia...
  • Terungkap...
  • Ledakan...
  • Kegagalan...
  • dan seterusnys.