9.1.09

Modul #10


CARA MENGHASILKAN UANG DARI BLOGGING

Jika anda suka menulis, blogging mungkin model bisnis yang bagus dan menguntungkan untuk anda. Bagaimana cara menghasilkan uang dari ngeblog ?

  1. Anda terlebih dahulu harus membuat blog, anda bisa membuat di situs www.blogger.com atau www.wordpress.com tentunya anda mendaftar dahulu Gratis ! Silahkan anda download ebook panduan membuat blog di bawah ini: Ebook Cara Praktis Membuat Blog Dalam 3 Menit, download disini !
  2. Menentukan niche topic blog anda.
  3. Buatlah tulisan atau artikel menarik dan unik yang mampu mengundang banyak pengunjung ke situs blog anda dan menyebarkan kepada pengguna internet lainnya untuk berkunjung ke dalam blog anda.
  4. Anda bergabung dalam program Adsense dan daftarkan diri anda Gratis ! sebagai Publisher (penerbit iklan) di kumpul blogger, sebuah situs blog tempat berkumpulnya para blogger Indonesia. Dalam program ini anda menempatkan iklan text-link Adsense di situs blog anda dan anda akan dibayar oleh pengelola setiap kali ada pengunjung situs anda mengklik link iklan tersebut. Tampilan text-link iklan Adsense seperti yang ada pada blog saya ini. Mendaftar sebagai publisher, silahkan anda klik daftar Adsense yang kami rekomendasikan di bawah ini: AdsenseCamp, KumpulBlogger.
Rekomendasi Adsense Indonesia

Ide-ide berikut bisa anda buat untuk mengisi konten blog anda:

  • Menyajikan konten pendidikan (blog edukasi).
  • Menulis berbagai aktivitas anda yang menarik dan unik.
  • Menyalin artikel-artikel menarik dari berbagai media massa ke dalam blog anda.
  • Selain artikel, anda juga dapat menayangkan presentasi-presentasi yang pernah dipaparkan di dalam acara diskusi/seminar.
  • Anda juga dapat menyajikan berbagai video yang bermanfaat bagi pengunjung seperti: video presentasi di seminar atau tutorial-tutorial.
  • Anda juga dapat menyajikan diktat, pembahasan-pembahasan mengenai tugas atau evaluasi ujian.
  • Menceritakan aktivitas dan ide-ide baru dalam bentuk artikel.