31.12.08

Modul #3




MENETAPKAN KERANGKA BERPIKIR YANG BENAR

Kerangka berpikir anda sangat penting dibutuhkan dalam memulai menjalankan suatu bisnis online, karena kerangka berpikir anda dapat membuat bisnis anda menjadi sukses atau lancar.

Apa itu kerangka berpikir (mindset) ?

Baiklah, mari kita mulai dari prinsip-prinsip pokok :
  1. Kerjakan bisnis anda dengan serius.
  2. Yakinkan pada kemampuan anda bahwa anda bisa sukses.
  3. Bangun usaha yang kuat untuk sukses.
  4. Pahami berapa banyak dan jenis usaha apa yang penting.
  5. Laksanakan rencana atau strategi bisnis.

Itu adalah prinsip-prinsip umum yang harus diikuti oleh setiap pebisnis. Walau demikian, masih ada aspek lain untuk memiliki "kerangka berpikir yang benar" dan salah satunya yang sering dilupakan adalah...

Mampu Melihat Kemajuan Dalam Setiap Tahap

Apa maksudnya...?

Pernakah anda mendengar "the 5 Bucks a Day Guy" Dennis adalah contih yang sempurna dari macam kesuksesan yang anda bisa raih bila kerangka berpikir anda termasuk pendekatan "graduate steps" untuk mengukur kemajuan anda.

Pada dasarnya, Dennis mempelajari internet selama bertahun-tahun untuk mencari nafkah dari internet agar penghasilan bulanannya bisa melampaui penghasilan setahun dari pekerjaannya sekarang. Dia melakukannya dengan belajar menetapkan tujuan secara spesifik dan realistis. Dia begitu gembira ketika dia merasa mudah mendapatkan penghasilan $5 per hari daripada harus mendapatkan ribuan tetapi harus kerja lembur, maka dia lebih senang mencari sebanyak mungkin sumber-sumber mini-income yang dapat menghasilkan $5 per hari atau lebih dari itu.

Anda percaya ? Bahwa semua proyeknya yang menghasilkan $5 per hari dan bila dikumpulkan berjumlah ratusan dollar keuntungan per hari. Jadi, saya sarankan agar anda bekerja online mencontoh beliau menggunakan trik "confidence boosting", yaitu suatu trik yang dapat menimbulkan dan meningkatkan kepercayaan diri anda.

Tujuan anda disini adalah menghasilkan $1000 online pertama dalam 30 hari, benar...? Mungkin ini kelihatannya sulit jika anda melihat syarat-syarat itu, jadi cobalah patahkan penghalang itu.

$1000/bulan = $250/minggu atau $33.30/hari

Wow ! Sekarang bawa diri anda rileks. Tentu anda bisa menghasilkan $33.30 per hari "sangat kecil" ? Ingat, mungkin juga sebaliknya misalnya: Anda mengikuti program affiliate yang terlihat besar tetapi mereka hanya membayar $2 atau $3, anda mungkin mengira, "itu tidak senilai dengan usaha yang saya kerjakan".

Jika program kerja berjalan dengan baik dan anda bisa menghasilkan sekurang-kurangnya satu penjualan per hari, maka anda akan melihat penghasilan "extra grand" per bulan dalam dompet anda. Jadi, agar anda bisa menghasilkan $1000 pertama, mulailah dengan ide mendapatkan penjualan pertama anda. Sekali itu terjadi, fokuskan dengan mengalikan usaha anda untuk mendapatkan nilai yang setara dengan penjualan setiap hari.

Bermain dengan angka-angka hingga motivasi anda muncul bersamaan...
Sesuatu yang terlihat "mainan anak kecil" tetapi bila anda total menjalankannya san serius anda bisa mendatangkan penghasilan yang besar.